Diberdayakan oleh Blogger.

Blogroll

Sabtu, 19 Maret 2016

Makalah Tentang Pengertian Pemrogramman Delphi

Posted by pakar programmer at 15.48 0 Comments

Mengenal Delphi XE


Delphi merupakan aplikasi pemrograman dengan bahasa pascal. Delphi sekarang dikenal dengan Embarcadero Delphi. Sebelumnya Delphi bernama CodeGear Delphi, Inprise Delphi dan Borland Delphi, merupakan lingkungan pengembangan terintegrasi untuk aplikasi Microsoft Windows, awalnya dikembangkan oleh Borland dan sekarang dimiliki dan dikembangkan oleh Embarcadero Technologies.

Perkembangan Delphi

1. Borland Delphi 1

Delphi 1 rilis pada tahun 1995. Delphi 1 adalah pengembangan dari Turbo Pascal dan Borland Pascal. Delphi 1 sudah didukung dengan IDE (Integrated Development Environment) dengan antarmuka GUI (Graphical User Interface).


2. Borland Delphi 2
Delphi 2 dirilis pada tahun 1994.




3. Borland Delphi 3
Delphi 3 dirilis pada tahun 1995.


4. Borland Delphi 4
Borland Delphi 4 rilis pada tahun 1998.


5. Borland Delphi 5
Borland Delphi 5 rilis pada tahun 1999.


6. Borland Delphi 6
Delphi 2 rilis tahun 2002.


7. Borland Delphi 7

Delphi 7, dirilis pada bulan Agustus 2002, menjadi versi standar yang digunakan oleh pengembang Delphi lebih dari versi tunggal lainnya. Ini adalah salah satu IDE paling sukses yang dibuat oleh Borland karena, kecepatan dan stabilitasnya, juga karena persyaratan perangkat keras rendah dan masih aktif digunakan untuk saat ini.


delphi-7
Delphi 7 menambahkan dukungan untuk Windows XP Tema, dan menambahkan lebih banyak dukungan untuk membangun aplikasi web itu. juga merupakan versi terakhir dari Delphi yang dapat digunakan tanpa aktivasi.


8. Borland Delphi 8
Delphi 8, dirilis Desember 2003, adalah rilis .NET dari Delphi yang memungkinkan para pengembang untuk mengkompilasi kode Delphi Object Pascal ke NET CIL.


9. Borland Delphi 2005
Borland Delphi 2005 disebut juga Delphi 9 atau Borland Developer Studio 3.0. Delphi 2005 adalah pengembagan dari Delphi 8 dan sudah lebih baik dalam pemrograman .NET


10. Borland Delphi 2006
Borland Delphi 2006 atau Delphi 10 dan disebut juga Borland Developer Studio 4.0 dirilis pada tahun 2006. Delphi 2006 adalah gabungan pengembangan C # dan Delphi.NET, Delphi Win32 dan C. Versi Ini jauh lebih stabil daripada Delphi 8 atau Delphi 2005.
Pada November 14, 2006 Borland mengumumkan akan menjadi perusahaan mandiri bernama CodeGear.


11. Codegear Delphi 2007
delphi-2007
Delphi 2007 (Delphi 11), adalah versi pertama oleh CodeGear, dirilis pada 16 Maret 2007. Pemrograman Delphi 2007 yang didasarkan pada NET Framework. 2.0 dan dirilis sebagai bagian dari CodeGear RAD Studio 2007 produk. Fitur baru termasuk dukungan untuk MS Developer dan perangkat tambahan ke Visual Component Library untuk Windows Vista.
Borland CodeGear dijual untuk Embarcadero Technologies pada tahun 2008.


12. Embarcadero Delphi 2009
Delphi 2009 (Delphi 12, kode nama Tiburon), menambahkan banyak fitur baru seperti VCL dan RTL untuk dukungan Unicode penuh, dan menambahkan generik dan metode anonim untuk pengembangan asli Win32 serta dukungan untuk .NET developer.


13. Embarcadero Delphi 2010
delphi-2010
Delphi 2010 (Delphi alias 14, dengan kode nama Weaver, nomor 13 itu diabaikan)., Dirilis pada tanggal 25 Agustus 2009 dan merupakan rilis Unicode kedua Delphi.










14. Embarcadero Delphi XE
Delphi XE (alias Delphi 2011, kode bernama Fulcrum), dirilis pada tanggal 30 Agustus 2010 dengan dukungan Delphi untuk Amazon EC2, Microsoft Azure yang dibundel.


15. Delphi Starter Edition
Pada 27 Januari 2011 Embarcadero mengumumkan ketersediaan Starter Edition baru yang memberikan pengembang independen, mahasiswa dan usaha mikro yang sedikit berkurang set fitur untuk harga kurang dari seperempat dari yang dari-termurah berikutnya versi.


    Embarcadero Delphi XE2
    Pada September 1, 2011 Embarcadero dirilis RAD Studio XE2 (kode nama Pulsar) yang termasuk Delphi XE2, C ++ Builder, Prism XE2 dan RadPHP XE2. Delphi XE2 native mendukung 64-bit Windows (kecuali edisi Starter), selain panjang yang didukung 32-bit versi, dengan beberapa kompatibilitas mundur. Aplikasi untuk platform 64-bit dapat dikompilasi, tetapi tidak diuji atau menjalankan, pada platform 32-bit. The XE2 IDE tidak bisa debug program 64-bit pada Windows 8 dan di atas. Delphi XE2 disertakan dengan baik VCL, dan perpustakaan alternatif disebut FireMonkey yang mendukung Windows, Mac OS X dan Apple iPhone, iPod Touch dan perangkat portabel iPad. FireMonkey dan VCL tidak kompatibel; satu atau yang lain harus digunakan, dan lebih tua aplikasi VCL tidak dapat menggunakan Firemonkey kecuali antarmuka pengguna yang diciptakan dengan bentuk FireMonkey dan kontrol. Pihak ketiga telah menerbitkan informasi tentang cara menggunakan bentuk Firemonkey dalam perangkat lunak VCL, untuk memfasilitasi migrasi bertahap, tetapi bahkan kemudian VCL dan Firemonkey kontrol tidak dapat digunakan pada bentuk yang sama. Embarcadero mengatakan bahwa sistem operasi Linux dukungan “sedang dipertimbangkan untuk roadmap”, seperti Android, dan bahwa mereka “berkomitmen untuk … FireMonkey. … Berharap update reguler dan sering ke FireMonkey”. Sayangnya, iOS pengembangan platform bekerja hanya dengan Xcode 4.2.1 dan bawah, OS X versi 10.7 dan bawah, dan iOS SDK 4.3 dan sebelumnya. Keterbatasan ini akan dihapus pada 2013 merilis Delphi (dan RAD Studio), yang akan mendukung pengembangan iOS native.




    Embarcadero Delphi Xe3
    Pada September 4, 2012 Embarcadero RAD Studio merilis Xe3, termasuk Delphi Xe3, dan C ++ Builder. Delphi Xe3 native mendukung 32-bit dan 64-bit edisi Windows (termasuk Windows 8), dan menyediakan dukungan untuk Mac OS X dengan Firemonkey 2 / FM² kerangka. dukungan iOS dijatuhkan dengan rilis Xe3 awalnya (dengan maksud untuk menambahkan dukungan kembali dengan produk yang terpisah – Ponsel Studio), tapi aplikasi dapat terus ditargetkan untuk platform yang dengan mengembangkan dengan Delphi XE2.


    Embarcadero Delphi XE4
    Pada 22 April, 2013 Embarcadero RAD Studio merilis XE4, termasuk Delphi XE4, dan C ++ Builder. Delphi XE4 adalah rilis pertama dari platform mobile FireMonkey, menampilkan cross-platform pengembangan aplikasi mobile untuk iOS Simulator dan Perangkat iOS. Dalam versi ini Embarcadero memperkenalkan dua kompiler baru untuk aplikasi mobile Delphi (Delphi Palang Compiler untuk iOS Simulator dan Delphi Palang Compiler untuk Perangkat iOS). Kompiler ini secara signifikan berbeda dari desktop compiler Win64 karena mereka tidak mendukung COM, perakitan inline instruksi CPU, dan enam jenis tali yang lebih tua seperti PChar. Kompiler ponsel baru memajukan gagasan menghilangkan pointer. Kompiler baru memerlukan gaya eksplisit data marshalling ke / dari API eksternal dan perpustakaan.

    Delphi XE4 Run-Time Library (RTL) dioptimalkan untuk berbasis 0, read-only (berubah) Unicode string, yang tidak dapat diindeks untuk tujuan mengubah karakter masing-masing. RTL juga menambahkan status bit berbasis rutinitas pengecualian untuk CPU ARM yang tidak menghasilkan interupsi terkecuali.



    Embarcadero Delphi XE5

    Pada September 12, 2013 Embarcadero RAD Studio merilis XE5, yang mencakup Delphi XE5 dan C ++ Builder. Ia menambahkan dukungan untuk Android (khusus: perangkat v7 ARM berjalan Gingerbread (2.3.3-2.3.7), Ice Cream Sandwich (4.0.3-4.0.4) dan Jelly Bean (4.1.x, 4.2.x, 4.3.x )) dan iOS 7.




    Embarcadero Delphi XE6

    Pada April 15, 2014 Embarcadero RAD Studio merilis XE6, termasuk Delphi XE6 dan C ++ Builder. Hal ini memungkinkan untuk membuat aplikasi native dikompilasi untuk semua platform baik untuk desktop dan mobile, dan bahkan perangkat dpt dipakai seperti Google Kaca, dengan Object Pascal (Delphi) basis kode tunggal C ++ atau. RAD Studio XE6 menambahkan dukungan untuk Android 4.4 KitKat. Hal ini juga menjadi mungkin untuk membuat aplikasi mobile FireMonkey untuk Android.


radxe6

    Embarcadero Delphi XE7

    Pada September 2, 2014 Embarcadero RAD Studio merilis XE7, termasuk Delphi XE7 dan C ++ Builder. Hal ini memungkinkan Delphi / Object Pascal dan C ++ pengembang untuk memperluas aplikasi Windows yang ada dan membangun baru, aplikasi modern yang menghubungkan desktop dan perangkat mobile dengan gadget, layanan cloud, dan data perusahaan dan API. Juga, memungkinkan pengembang untuk memperluas aplikasi Windows menggunakan Wi-Fi dan Bluetooth App Tethering, dan menciptakan bersama kode antarmuka pengguna di bentuk perangkat beberapa faktor dll


EX7
dan yang terakhir adalah Embarcadero XE8,


Delphi XE8






Download Delphi XE8 full
Download Disini

Crack
Download Delphi XE8 full crack 




Tags:

Share This Post

Get Updates

Subscribe to our Mailing List. We'll never share your Email address.

0 komentar:

Recent Articles

Blogroll

Recent News

About Us

back to top